Pelajari Tata Bahasa Arab Dari Dasar:Bagian 1

Assalamualaikum Warahamatullahi Wabarkatuh.
Ada banyak yang ingin belajar bahasa Arab tapi tidak mendapatkan bimbingan yang benar. Mereka mencari guru dan pemandu yang bisa membimbing mereka mempelajari bahasa Al Qur'an yang indah ini, namun tetap saja tidak menemukannya. Beberapa saudara dan saudari kita yang saat ini terdaftar sebagai mahasiswa di Islamic Online University (IOU) dan mengikuti Bachelor of Arts dalam Studi Islam di sana, akankah Insya Allah mengambil tugas untuk mengajar dan berbagi apa yang mereka pelajari tentang Tata Bahasa Arab dari yang sangat dasar sampai yang lain.
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
Bagaimana kursus ini akan bekerja:
► Kami akan memposting catatan mingguan / artikel di situs ini dan juga dalam format PDF dan memeber yang berminat harus melewatinya.
► Catatan akan cukup jelas karena kita telah mencoba mengklarifikasi setiap poin di dalamnya.
► Ini akan setiap minggu insha'allah, setiap minggu catatan baru akan diposting dan berjudul Pelajaran 1, Pelajaran 2 dan sebagainya insya Allah.
► Semua orang yang bersedia mengikuti kursus ini dengan ini diminta untuk tetap berhubungan dengan forum dengan mendaftar di sini: http://islamictreasure.com/forums/index.php?board=8.0
► Dalam seminggu orang harus menyelesaikan satu pelajaran dan mengajukan pertanyaan dan mengklarifikasi keraguan mereka atas pelajaran itu. Kirimkan pertanyaan Anda ke contact@islamictreasure.com atau query@systemoflife.com
► Setelah orang menyelesaikan pelajaran 1, pada akhir minggu, 4-5 pertanyaan akan diberikan untuk menguji apakah mereka telah memahami pelajaran atau tidak insya Allah. Jawaban yang harus dikirimi e-mail kepada kami.

Catatan: Setelah Anda mendaftar untuk forum dan setelah login kunjungi link ini http://islamictreasure.com/forums/index.php?board=8.0 dan klik tombol "NOTIFY" di pojok kanan atas di atas topik yang akan diinformasikan secara otomatis saat pelajaran baru tentang bahasa Arab dikirim insyaallah.

Ini akan menghasilkan proses belajar yang lebih baik insyaallah.
Semoga Allah (swt) membimbing kita semua dan membantu kita dalam mempelajari bahasa yang indah ini yang akan insya Allah memungkinkan kita untuk memahami Quran dalam bahasa aslinya. Amiin
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
Pelajaran 1:

Daftar Isi
a) Bagian Pidato
b) 3 kasus kata benda dalam bahasa Arab
c) Kosakata 1
d) Partikel tak tentu
e) Preposisi
f) Contoh dari Al Qur'an
g) Kata Kerja "menjadi" yaitu "apakah / apakah"
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
Bagian Pidato Dalam bahasa Inggris ada 8 Bagian Pidato yaitu:


  • Kata benda
  • Kata ganti
  • Kata kerja
  • Kata sifat
  • Kata keterangan
  • Preposisi
  • Konjungsi
  • Kata seru

Kunjungi juga:BlogTrending Topik
Dalam bahasa Arab, umumnya ada 3 bagian pidato atau tiga jenis kata: Kata benda, Kata Kerja dan Partikel (termasuk preposisi) Bahasa Arab terdiri dari كلمات (kata-kata) dan kata-kata ini terdiri dari 3 jenis yaitu dalam bahasa Arab ada 3 Bagian Ucapan, tapi ketiga Bagian ini mencakup semua Bagian dari Ucapan Bahasa Inggris. Mereka dikenal sebagai:
.حرف- Partikel / Surat
فعل- Action / Verb
اسم- Kata benda
  • Preposisi
  • Konjungsi

   Contoh: -إلى (ila) yang berarti "ke" في- (biaya) yang berarti "dalam" و- (wa) yang berarti "dan"

  • Kata kerja (sama seperti dalam bahasa Inggris)

    Contoh: - ذهب (duhaba) yang berarti "pergi / pergi"

  • Kata benda
  • Kata ganti
  • Kata sifat
  • Kata keterangan
  • Kata seru
   Contoh: - بيت (baytu-n) yang berarti "rumah"

Catatan: Lebih banyak contoh akan diberikan saat kita melanjutkan dan belajar setiap bagian pidato secara terpisah InsyaAllah. Sampai sekarang, kami akan fokus pada kata benda dan partikel dan bukan kata kerja.
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
.
3 Kasus Kata benda dalam kata benda Arab Arab memiliki tiga kasus:
1) Kasus Nominatif: مرفوع (marfoo ').
Umumnya ditunjukkan dengan dhammah atau dhammataan pada huruf terakhir - Ini adalah kasus normal kata benda
Contoh: بيت / البيت (baitu-n / al-baitu)

2) Kasus Accusative: منصوب (mansoob).
Umumnya ditunjukkan oleh fatha atau fathataan pada huruf terakhir.
Contoh: بيتا / البيت (baita-n / al-baita)

3) Kasus Genitif: مجرور (majroor).
Umumnya ditandai dengan khasrah atau khasrataan pada huruf terakhir.
Contoh: بيت / البيت (baiti-n / al-baiti)
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
Kosakata 1
  • أنا (ana) yang berarti "aku"
  • نحن (nahnu) yang berarti "kita"
  • بيت (baytu-n) yang berarti "Rumah / rumah"
  • بيوت (buyootu-n) yang berarti "Rumah / rumah"

Catatan: Pelajari Kosakata sebelum melanjutkan lebih jauh. Kata benda Arab pasti atau tidak pasti.

Partikel Tak Terbatas نكرةحرف

Tidak ada kata dalam bahasa Arab yang sesuai dengan "a" dalam bahasa Inggris seperti pada "Buku". Kata benda tak tentu diindikasikan dengan menggandakan vokal terakhir dari kata benda tanween (nunasi) (), yang umumnya diterjemahkan sebagai 'a / an'. Ini setara dengan menambahkan "n" ke vokal terakhir dari kata benda. Contoh: Rumah - بيت (Baytu-n)

Preposisi: في- (biaya)
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
Dalam preposisi bahasa Arab disebut (harfu jarr) حرف الجر

Kata yang paling umum digunakan dalam bahasa Arab adalah preposisi Fee في, walaupun memiliki banyak terjemahan, bergantung pada konteksnya, terjemahan yang paling umum adalah 'in'.

Poin Penting yang harus diperhatikan: Kata benda yang muncul setelah preposisi akan berada dalam Kasus Genitif mis.; Preposisi seperti biaya, min dll mengubah keadaan kata benda ke kasus Genitive مجرور (majroor), artinya dhammah pada huruf terakhir perubahan kata benda menjadi kasrah / kasrataan.

Contoh: Ketika kita menulis fee sebelum baitu-n, itu akan menjadi في بيت "fee baiti-n" dan NOT بيتفي "fee baitu-n". Dhammahtaan pada akhirnya berubah menjadi khasrataan. Dengan cara yang sama, "Fee Buyutun" menjadi "Fee Buyutin".
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
Contoh dari Al Qur'an:

(... فى بيوتأذن ٱلله) (Fee Buyutin 'Adhina Allahu ...)

"Di rumah-rumah yang telah dipesan Allah ..." [Qur'an 24:36]

Catatan: Bukan "Fee Buyutun" tapi "Fee Buyutin" karena adanya Preposisi "Fee" yang mengubah kasus kata benda menjadi huruf Genitif.

Kata Kerja "menjadi" yaitu "adalah" apakah "kata kerja bahasa Arab 'menjadi' dalam present present tense-nya" adalah "tidak" tidak ditulis dalam bahasa Arab, melainkan dipahami berada di sana secara default.
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
Contoh: أنا في بيت "Ana fee baytin", meskipun secara harfiah berarti "saya di rumah", tapi itu berarti - "Saya berada di sebuah rumah"
Demikian pula, فى بيوتنحن "Nahnu fee buyutin" yang berarti "Kami di rumah" فى بيتنحن "Nahnu fee baytin" yang berarti "Kami berada di sebuah rumah" أنا خالد "Ana Khaalid" yang berarti "Saya Khaalid"

Catatan: فى بيوت أنا "Ana fee buyutin" yang berarti "Saya di rumah" salah tata bahasa baik dari perspektif bahasa Inggris maupun Arab, karena kalimat ini tidak masuk akal. Seseorang tidak bisa berada di banyak rumah sekaligus.
Kunjungi juga:BlogTrending Topik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

60+ Frase Percakapan Arab: Latih Bahasa Arab Anda Hari Ini

Gerakan dalam bahasa Arab: Vokal pendek, Anti-vokal dan Tanda

Pelajari Tata Bahasa Arab Dari Dasar:Bagian 2