Alfabet dan Dialek bahasa Arab

Alfabet bahasa Arab


Alfabet Arab berevolusi dari naskah Nabatea, yang pada gilirannya berasal dari bahasa Aram. Catatan paling awal dari naskah Arab berawal dari 512 AD. Saat itu naskahnya belum memiliki titik di atas dan di bawah huruf untuk membedakan satu sama lain. Ini adalah tambahan kemudian serta tanda vokal pendek diakritik yang terlihat dalam tulisan-tulisan seperti Quran.
Saat ini ada 28 huruf Arab, yang biasanya dikelompokkan bersama sesuai bentuknya. Alfabet kadang-kadang disebut sebagai "abjad", karena ini adalah urutan asli dari huruf-hurufnya (yaitu alif, baa ', jeem, daal).
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
Beberapa masalah yang menjadi ajakan Arab untuk mereka yang ingin belajar bahasa Arab adalah:
1. kekurangan huruf vokal pendek
Aksara Arab biasanya menghilangkan referensi pada vokal pendek. Ini berarti bahwa kata seperti "kamus" akan ditulis sebagai "dctnaar".
2. arahan penulisan
Tidak seperti bahasa-bahasa Barat, naskah Arab ditulis dari kanan ke kiri.
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
3. sifat kursif dari naskah
Dalam bahasa Arab menulis semua huruf saling terhubung satu sama lain dalam satu kata. Ada enam huruf yang membentuk pengecualian terhadap peraturan ini, karena tidak dapat dihubungkan ke kiri. Karena ini, huruf-hurufnya berubah bentuknya, tergantung pada apakah mereka terisolasi, di tengah kata, terhubung ke kanan, terhubung ke kiri atau terhubung ke kedua sisi.
4. suara yang sulit
Alfabet Arab berisi sejumlah suara yang asing bagi kebanyakan bahasa di Eropa dan Amerika Serikat. Ini adalah suara seperti huruf khaa ', qaaf,' ayn, ghayn, Daad, dan Zaa '.
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
Secara umum, hanya Standar Modern dan Bahasa Arab Klasik yang ditulis dengan menggunakan alfabet Arab. Dialek bahasa sehari-hari bahasa sehari-hari kebanyakan tidak ditulis sama sekali, kecuali bila digunakan secara online dan sering diwakili oleh sistem tulisan bahasa Inggris-Arab improvisasi yang bergantung pada huruf Inggris dan beberapa nomor untuk mewakili suara Arab.
Banyak bahasa lain selain bahasa Arab yang menggunakan beberapa adaptasi dari alfabet Arab. Di antaranya adalah Persia, Pashto, Urdu, Kurdi, Uighur, Melayu, Hausa dan Wolof. Bahasa Turki juga biasa ditulis dengan alfabet Arab sampai reformasi diperkenalkan pada tahun 1928.
Untuk mempelajari alfabet Arab silahkan lihat pelajaran gratis kami. Jika Anda ingin belajar membaca dan menulis naskah Arab dengan cepat dan tanpa kerja keras, maka lihatlah ulasan Genie Arab kami.
Kunjungi juga:BlogTrending Topik

Dialek bahasa Arab


Bahasa Arab terbagi menjadi dua. Modern Standard Arabic (MSA), atau "fuS-Ha", di satu sisi. Dan dialek bahasa sehari-hari bahasa daerah di sisi lain.
Standar Modern Arab
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
MSA adalah bahasa Arab "formal" yang digunakan sebagai media komunikasi utama, di media "serius" (berita, pertunjukkan politik, dokumenter sejarah dll.), Dalam konteks pendidikan dan sekolah. Ini juga bahasa relgion dan Quran.

Dialek bahasa Arab


Dialek Arab sehari-hari, di sisi lain, digunakan dalam percakapan sehari-hari, nyanyian, film dan acara informal. Secara umum, dialek di suatu negara lebih dekat daripada di antara negara yang berbeda. Jadi, jika Anda berbicara "bahasa Arab Syria", kemungkinan besar Anda akan mengerti dan membuat diri Anda mengerti di seluruh Syria. Beberapa dialek negara sangat dekat. Misalnya, bahasa Arab Suriah, Lebanon, Palestina dan Yordania membentuk kelompok bahasa Arab Levantine atau Arab Timur. Negara-negara ini memiliki sebagian besar karakteristik linguistik. Meski demikian, karena perbedaan aksen atau kata-kata, kebanyakan pembicara bisa melihat seseorang dari negara lain bahkan di dalam kelompok ini.
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
Seringkali diskusi muncul mengenai dialek Arab mana yang paling dekat dengan bahasa klasik. Diskusi semacam itu sebagian besar sia-sia, karena semua dialek telah mengembangkan keistimewaan mereka sendiri.

Bahasa Arab arab


Aliran Arab yang paling banyak digunakan adalah bahasa Arab Mesir. Ini tidak mengherankan, karena Mesir adalah negara Arab yang paling padat penduduknya. Bahasa Arab Mesir juga dipahami secara luas, karena pentingnya sinema dan sastra Mesir, serta musik dan bentuk hiburan lainnya di seluruh wilayah ini.
Komprehensif
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
Kebanyakan orang Arab dapat dengan mudah memahami dialek dari berbagai daerah, paling tidak berkat saluran dan program televisi pan-regional. Namun, banyak orang Arab menyatakan bahwa mereka tidak dapat memahami dialek Maroko. Hal ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa bahasa Arab Maroko mengandung sejumlah besar kata-kata dan ungkapan pinjaman dari bahasa Prancis, sehingga membuat pemahaman menjadi sulit.
Kunjungi juga:BlogTrending Topik

Apa yang harus dipelajari


Rekomendasi kami kepada pelajar Arab adalah bahwa mereka mempelajari MSA dan dialek Arab regional. Idealnya, ini akan diikuti oleh dialek daerah lain, untuk memastikan cakupan maksimum Timur Tengah. Memang benar, bahwa belajar dialek bahasa Arab menjadi lebih mudah begitu Anda memiliki pemahaman yang kuat tentang dua dialek. Anda akan mulai melihat kesamaan dan persamaan dialek Arab. Seringkali penyederhanaan bahasa klasik tercermin dalam banyak dialek dengan cara yang sama.
Kunjungi juga:BlogTrending Topik
Apa pun yang Anda putuskan untuk belajar lebih dulu, pastikan untuk memeriksa Kursus Dasar Bahasa Dasar gratis dan Kursus bahasa Arab kami yang komprehensif.
Kunjungi juga:BlogTrending Topik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

60+ Frase Percakapan Arab: Latih Bahasa Arab Anda Hari Ini

Gerakan dalam bahasa Arab: Vokal pendek, Anti-vokal dan Tanda

Pelajari Tata Bahasa Arab Dari Dasar:Bagian 2